Thursday, April 16, 2015

Lintang Ayu | Jaga Hatimu Agar Tetap Besar

Lintang...
Ketika kesombongan sang malam hadir merajam senja seperti saat energi redup terdesak lelah saat itulah kita harus sadar bahwa sebenarnya kemampuan berfikir kita tidak pernah berada dalam kondisi prima tanpa ada kemerosotan. Kepala kita tidak akan pernah menandingi luasnya alam ini, yang pandai berbagi dalam tugas dan waktunya.

Tapi kita berhak menjadi kuat untuk bertahan dan merengsak maju dalam ribuan langkah kedepan. Mata kita berhak untuk memandang lebih jauh dalam ribuan tahun kedepan. Hidung kita berhak untuk bisa mencium aroma dalam ribuan jarak di depan. Mustahil memang, karena kita dibuat untuk lemah tanpa daya tahan dan juang. Mata kita biasakan hanya untuk memandang sejauh tembok ruang kerja dan hidung hanya terbiasa mencium aroma masakan dalam hantaran angin. Pengaruh lingkungannya atas sempit nya cara pandang memaksa untuk mengerdilkan kita, mengecilkan hati, semangat dan daya juang kita. Lawan dan bebaskan !

Kawan kita lebih banyak dari kemampuan hitung kita dan dunia kita lebih luas dari jarak pandang kita, Lintang. 

Sedikit-banyak, pasang-surut dan sempit-luas adalah ketidak pastian dan ketidak stabilan yang sebenarnya, dan harus kita kendalikan. Sadarilah bahwa sebenarnya alam ini tidak stabil dan selalu bergerak. Bahkan saat diampun sebenarnya kita juga bergerak. Jangan takut lelah untuk bergerak.
Kita tidak memerlukan pembenaran apapun untuk terus bergerak, maka tidak memerlukan alasan apapun untuk tidak berhenti bergerak. Karena bumi selalu mengajak kita untuk bergerak dalam rotasi dan evolusi. 

Lintang...
Aku tidak pernah takut lelah untuk mencintaimu. Aku tidak memerlukan pembenaran apapun untuk terus mencintaimu, maka aku tidak memerlukan alasan apapun untuk tidak berhenti mencintaimu. Karena pembenaran dan alasan apapun itu sebenarnya adalah bukti adanya ketidak pastikan dan ketidak stabilan cinta. 

Lintang....
Aku sudah bisa mencintaimu tanpa pembenaran dan alasan apapun. 

Lintang Ayu....
Lawan dan Bebaskan !!!



No comments:

Post a Comment