Wednesday, July 6, 2011

Peterpan Anak Asuhan Rembulan


Tulisan ini entah puisi atau bukan ya ??
yang jelas aku coba membalas puisi karya orang ,kurang jelas siapa yang membuatpertama kalinya, karena aku search banyak halaman yang menampilkan puisi tersebut di index google
judulnya :
Rembulan Menangis

puisinya silahkan search di google banyak yang menampilkan ouisi tersebut

eng ing eng ini dia balesanku

aku datangi tempat itu...
mencari dimanakah bulan yang menagis itu??
tiada satupun ku temui
bahkan bekas air matapun tiada.
hanya ada paterpan dan kawan kawannya
sedang bercanda riang diatas wanginya padang bunga
atau bulan itu sedang bersimpuh di pangkuan ibunya
tapi tetap saja bulan yang menangis itu tak pernah ada


Bulan yang hanya kau lihat dari kejauhan
masih terlihat dengan cahaya yang semu semu redup
ternyata bulan itu sedang berdiri degan kaki kakinya yang kuat
jalannyapun selalu berjingkat, tiada tanda kesedian


tapi mengapa bulan itu sedang berkata seolah dia sedang menagis ??
adakah kerisauan yang tiada ku tau ?
mungkin....


karena aku hanya melihat dari kejauhan.
atau memang pengelihatanku yang sudah menjadi rabun
tapi tidak kurasa, aku masih melihat seperti jelas.
sekarangpun masih jelas kulihat,
bulan itu sedang menari bersama paterpan.

No comments:

Post a Comment