Wednesday, July 6, 2011

Surat terbuka untuk sahabat MARHAEN KU



assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarokatuh...
salam sejahtera sahabat marhaenku....


Siapa saya ?? kurasa sudah tidak penting lagi ...
tapi saya adalah salah satu "antek antek" Kaum Marhaen..


Dimana kampus saya ?? rasanya sudah tidak perlu lagi kau cari..
tapi yang jelas di dalam kandang banteng aku belajar mambaca..


apa warna darahku ?? sepertinya tak perlu lagi kalian robek dadaku ..
tapi sudah pasti darahku lebih merah dari darah mu...


masih perlukah saya berbicara tentang bangsa ini ??
semua orang di dunia ini pasti tau , kau lah yang lebih jago dari aku ..
tapi aku lebih tau darimu tentang betapa susahnya hidup rakyat ini...


kita yang dulu bersatu dan berjuang dalam satu barisan "ANTI KEMISKINAN"
tapi sekarang definisi rakyatpun kalian sudah lupa...


wahai sahabat marhaenku ....
telah kau keluarkan dirimu dari barisan ini ...


sementara aku masih bermandi peluh ...
sembari mengingat betapa merdunya kata katamu tahun '98 yang lalu..


"Bersatu Untuk Rakyat !!"

"Rakyat Bersatu, Takbisa DIkalahkan!!"

dan aku masih teringat Begitu indahnya lantunan lagumu ....

Bergerak dan bersatu ....

Menuju Indonesia Baru ...


wahai sahabat marhaenku ....
ku hampiri dirimu ,

tapi seolah kau telah lupa apa berapa liter darah yang telah kau tumpahkan waktu itu

"Udah bukan jaman gw lagi maaann.., hik ...."

mampus lu tersedak umpat dalam hatiku...

"sekarang tuh duit duit duit maaannn...., huuuueeeekkkkkss.."

mampus lu jackpotz ....

wahai sahabat marhaenku ....

mengapa hal hal dasar saja kau sudah lupa ....?

bagaimana aku bisa mengingatkanmu ?

"apa itu rakyat ??"

"apa itu masyarakat ??"

"apa itu negara ??""

"apa itu bangsa ??"

"apa itu ideologi ??"

tapi sekali lagi kau jawab...

"sekarang tuh duit duit duit maaannn...., huuuueeeekkkkkss.."

mampus lu jackpot lagi sumpah serapah dalam hatiku....


wahai sahabat marhaenku ...

aku tahu betapa nyamannya dirimu sekarang ini...

tapi kursi empuk dan kamar dingin itu telah membiusmu...

memang tidak adil rasanya jika aku menghakimimu...

aku hanya ingin kamu mengingat sedikit saja semangat perjuanganmu yang dulu


dengarkan wahai sahabat marhaenku...

hari ini 66 tahun yang lalu ...

sosok yang sangat kau gandrungi sedang berpidato di depan sidang Dokuritu Zyunbi Tyoosakai

mengristalkan semangat persatuan bangsa

menjadikan bersatunya bangsa ...

menjabarkan api semangat marhaen

aku masih teringat kata katamu ...

"kelak suatu saat di peringatan hari lahirnya ideologi bangsa ini ...

"akan ku kobarkan seluruh api semangatku...

"akan ku guncangkan bangsa ini dengan kemajuan kaum ku....


tapi 13 tahun sudah berlalu ....

apa memang benar kursi empuk dan kamar dingin itu telah membiusmu...

wahai sahabat marhaenku ...

sekarang kau lihat para "keturunanmu"!!

lihat "anak anakmu" !!

sementara rakyat di rampas alat produksinya..

saat rakyat tak mampu lagi menjual komoditinya..

mereka masih sibuk menjadi kutu buku...

bahkan tak sedikit yang sedang asik "ber-onani" sepertimu..


wahai sahabat marhaenku...

sekarang kau sedang berbedak berbedak abu ...

sudah padamkah api itu ???

sudah mengentalkah darahmu ?

sedang di grogoti stroke kah dirimu ???

sekali lagi wahai sahabat marhaenku ..


hari ini 66 tahun yang lalu ...

sosok yang sangat kau gandrungi sedang berpidato di depan sidang Dokuritu Zyunbi Tyoosakai

mengobarkan api semangat persatuan bangsa...

wassalam....

sahabatmu


ps:

ini tulisanku pada tanggal 31 Mei 2011, sebenarnya konsumsi pribadi karena tidak ada yang istimewa dari tulisan ini

tapi yasudah lah aku publikasikan, tidak ada editing, itu murni semalam yang lalu

karena teman teman banyak yang menerbitkan tulisan mantab mantab di hari lahirnya pancasila tahun ini

yah aku latah aja lah ....

Hii BUng !! Masih ingatkah dirimu ???

No comments:

Post a Comment